Google Perluas Pasar Ke Kanada Dengan Google Books

Buku Google layanan, yang menjadi tersedia di Amerika Serikat pada bulan Desember 2010, telah tersedia di Kanada pada tanggal 1 November menurut laporan pers. Pembaca dapat menemukan banyak buku, termasuk novel roman terbaru di situs Buku Google sekarang.

Buku yang dibeli dapat dilihat di hampir setiap jenis perangkat yang memiliki akses ke internet, seperti smartphone, PC atau tablet. Hal ini juga memungkinkan untuk menggunakan e-reader seperti Kobo, Nook atau Sony Reader. Perlu dicatat bahwa Amazon Kindle, yang merupakan salah satu pesaing utama dari toko Buku Google, tidak akan kompatibel dengan layanan tersebut, mungkin sebagai akibat dari Amazon ingin melindungi merek dari kompetisi dan membuat pengguna membeli Kindle elektronik mereka buku-buku dari Amazon Kindle Store mereka.

Apa yang unik tentang Buku Google adalah cara bahwa buku-buku yang dibaca. Daripada menawarkan buku-buku untuk di-download secara langsung ke perangkat, Buku Google menyimpan pembelian pada server awan. Oleh karena itu, seseorang yang telah membeli buku melalui layanan mereka menambahkannya ke perpustakaan virtual mereka, di mana mereka dapat mengaksesnya dari perangkat internet diaktifkan. Pembaca Buku Romantis Online, misalnya, dapat mulai membaca buku tentang PC mereka dan kemudian melanjutkan di mana mereka telah meninggalkan off pada iPhone mereka ketika mereka berada di luar.

Bu tujuan Buku Google tidak hanya untuk membuat beberapa uang untuk raksasa mesin pencari, tetapi juga untuk membuat membaca dan literatur yang tersedia untuk semua. Buku adalah harga di hanya sebagian kecil dari apa sebuah buku kertas biasa akan biaya. Selain itu, ada buku-buku domain publik yang banyak dapat didownload secara gratis oleh pengguna. Hal ini berlaku terutama untuk beberapa buku tua yang telah kedaluwarsa hak cipta, tetapi juga ada beberapa penulis yang telah merilis kreasi mereka dalam domain publik dalam rangka untuk mendapatkan eksposur untuk pekerjaan mereka. Ini adalah umum untuk menerbitkan sendiri penulis dalam genre sastra tertentu seperti eBook erotis.

Apakah Google Books akan membuat dampak yang signifikan dalam industri penjualan buku online adalah belum ditentukan, terutama karena fakta bahwa ini adalah layanan yang masih kurang dari beberapa tahun tua. Amazon Kindle e-book toko telah menikmati banyak keberhasilan, membuat jutaan penjualan, sehingga Google mungkin menyadari bahwa mereka menghadapi beberapa persaingan yang ketat. Ada juga spekulasi bahwa Google akan memperluas Buku Google untuk negara-negara lain juga, namun rincian ini belum dirilis oleh perusahaan untuk saat ini.