Gadis Remaja Tewas Ditangan Kekasih karena Minta Dinikahi

Seorang pria diduga pelaku pembunuhan terhadap gadis remaja ditangkap anggota Polres Jakarta Selatan. Pelaku berinisial MI alias Q itu diduga membunuh kekasihnya AH di bawah jembatan tol BSD Kampung Rawalele, Jombang, Ciputat, Jakarta. MI sendiri diciduk di sebuah warung internet (warnet)  di wilayah BSD Serpong, Tangerang, satu hari setelah jasad kekasihnya ditemukan masyarakat.
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan pelaku diduga membunuh setelah korban minta dinikahi. Berdasarkan hasil penyidikan, korban yang masih berumur 15 tahun dibunuh setelah berhubungan badan dengan tersangka.
Gadis Remaja Tewas Ditangan Kekasih karena Minta Dinikahi
Ilustrasi
“Pelaku mengaku pacaran sudah empat bulan dengan korban. Korban AH ditemukan dengan luka memar di wajah dan dada, bekas cekik di leher, lecet di gusi dan bibir,” kata Gatot di Polres Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2011).
Gatot lalu menceritakan kronologis pembunuhan itu berawal ketika pelaku yang bekerja sebagai pedagang asongan itu bertemu dengan korban di bawah jembatan tol BSD Jombang, Ciputat, Jakarta, Sabtu (18/6/2011) sekitar pukul 02.30 WIB.
Pelaku lalu menganiaya korban hingga tewas mengenaskan. Korban AH disekap serta  mulutnya disumpal dengan tas plastik, kemudian dipukul di bagian wajah dan kepala, kemudian kepala korban ditendang dan dipukul dengan batu hingga tewas.
“Setelahnya korban ditinggal di lokasi begitu saja. Bahkan pelaku membawa kabur HP korban dan melarikan diri dengan motor sewaannya. Motif sementara pelaku panik diminta pertanggungjawabannya,” jelas Kapolres Jakarta Selatan.
Penyidik telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah HP CDMA merk Huawei hitam, 1 buah HP CDMA merk Huawei merah hitam, 1 buah kaos warna hitam, 1 batu karang, sandal jepit korban, dan 1 motor Yamaha Vega R warna silver hitam. MI alias Q dijerat pasal 338 KUHP, pasal 365 KUHP, dan pasal 80 UU Perlindungan anak karena korban masih di bawah umur.  “Hukuman penjara maksimal 15 tahun,” imbuhnya.
Sebelumnya sesosok jasad wanita ditemukan di bawah jembatan tol BSD pada Minggu (19/6/2011) sekitar pukul 11.00 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi fisik yang mengenaskan dan tanpa identitas. (tribun)