Ilmuwan: Pikir-pikir Dulu Sebelum Pelihara Kucing

Headline
Foto : Ist


INILAH.COM, Singapura - Tergoda memelihara kucing? Sebaiknya pikir-pikir lagi, karena para peneliti mengatakan bahwa penderita alergi harus lebih hati-hati untuk memelihara kucing.
Menurut para peneliti tersebut, apabila anda memelihara kucing, maka jangan sampai hewan tersebut masuk ke kamar tidur. Demikian seperti yang dikutip dari ST.
Memelihara kucing kecil risikonya terhadap alergi ke depannya memang kecil, namun jika membeli kucing besar resiko terkena alerginya menjadi dua kali lipat, ungkap sebuah studi di Eropa.
Studi yang sama, yang mensurvei ribuan orang dewasa tersebut dan dipublikasikan di Journal of Allergy and Clinical Immunology tersebut, menemukan bahwa orang-orang penderita alergi bereaksi lebih tinggi terhadap gejala tersebut, jika sebuah hewan peliharaan baru masuk ke rumah.
"Data kami ini mendukung fakta bahwa kucing dewasa meningkatkan resiko dua kali lipat terhadap perkembangan alergi," tulis Mario Olivieri, dari University Hospital of Verona, Italia, di jurnal penelitian tersebut