Ini Dia Cake Natal Terpanjang di Dunia, 1.068 Meter – Menyemarakkan perayaan Natal tahun ini, Hotel Shangri-La, Pudong, China, menghidangkan cake spesial kreasi 80 koki andal. Bukan sembarang kue, karena santapan manis ini membentang hingga 1.068 meter.
Dengan panjang lebih satu kilometer, cake tersebut diklaim sebagai terpanjang di dunia. Dengan target semula hanya 888 meter, kreasi kuliner ini mengalahkan rekor sebelumnya di Prancis yang hanya 207 meter.

Terbuat dari 904 butir telur organik, 1.045 kilogram tepung, 209 kilogram gula, 401 kilogram cokelat pahit, dan 34 kilogram vanilla Tahiti, kreasi tersebut melibatkan 80 koki. Namun, untuk penyelesaian akhir, melibatkan sekitar 150 staf tambahan.

Seperti dikutip Orange, koki pastry Yaran Yusuf, yang terlibat dalam kreasi spektakuler tersebut mengatakan, “Kami membuat cake spons, kami panggang, lalu kami dinginkan. Setelah itu, kami membuat krim vanilla sebagai isian, sebelum kami gulung. Untuk topping, kami membuat cokelat beku dari resep rahasia.”

Setelah merayakan keberhasilan mencetak rekor cake terpanjang di dunia, pengelola hotel menjual potongan cake tersebut kepada pengunjung. Seluruh hasil penjualan akan disumbangkan untuk membantu kemoterapi bagi empat anak penderita kanker di Shanghai.