Kebiasan Aneh, Balita Ini Suka Makan Tanah

Kebiasan Aneh, Balita Ini Suka Makan Tanah – Rizki Ayu Sekarwati, bocah berusia empat tahun ini mempunyai kebiasaan yang unik. Riski sangat suka memakan makanan yang tak lazim yakin tanah.
Jika dikumpulkan dalam sehari, bocah perempuan anak pasangan Oman Rudiansyah dan Wiwit Septiana, warga Desa Karangreja, Kecamatan Maos, Cilacap, Jawa Tengah, ini bisa menghabiskan satu piring tanah.

Bocah yang tinggal bersama neneknya karena ditinggal orangtuanya merantau ini, biasanya mencari tanah di halaman rumahnya. Setiap harinya, bocah perempuan ini memakan tanah di manapun berada, meski saat bermain bersama teman-temanya.

Biasanya sebelum memakan, Riski mencari tanah yang kering dan langsung dimakannya.

Kebiasaan Riski ini dimulai ketika dia berusia 11 bulan. Saat itu, Riski yang sudah mulai berjalan bermain di halaman rumahnya dan memakan tanah, namun rupanya kebiasaan memakan tanah ini berlanjut hingga sekarang.

Menurut neneknya, Basiyah, meski cucunya memiliki kebiasaan buruk namun tidak membuatnya khawatir. Pasalnya, selama bertahun-tahun memakan tanah Riski tidak pernah mengeluh sakit ataupun adanya kelainan pada kesehatannya akibat kebiasaan tersebut.

Meski kebiasaan buruk Riski tidak mengganggu kesehatanya, namun orangtuanya berharap agar kegemaranya memakan tanah dapat berhenti. Orangtua Riski mengaku, sudah berusaha menghilangkan kebiasaan buruknya baik melalui medis maupun pengobatan alternative, namun kebiasaan memakan tanah masih saja dilakukanya hingga sekarang.