Mau Cantik coba Tiga Gerakan Ini

Yoga bangun tidur (www.quickandsimple.com)
Mematikan alarm dan kembali tidur bukan jaminan membuat tubuh lebih segar. Justru sebaliknya, saat bangun Anda merasa tak bergairah karena masih ingin berbaring di ranjang.
Hal yang sebaiknya dilakukan setelah mematikan alarm adalah melakukan peregangan. Hanya dengan melakukan peregangan selama 10 menit, tubuh akan terasa lebih segar, wajah terlihat lebih cerah dan makin cantik.
Seperti dilansir dari Totalbeauty.com, Kimberly Fowler, pemilik YAS Fitness Centers dan penulis ‘The No Om Zone’ mengungkap tiga gerak peregangan yang sangat mudah dilakukan. Ini adalah mini yoga yang sangat efektif untuk ‘menyiapkan’ tubuh Anda menjalani aktivitas.
1.Tarik napas perlahan
Buatlah pikiran Anda lebih segar dengan memaksimalkan asupan oksigen pada otak.
Caranya dengan menarik napas secara perlahan beberapa kali.
- Duduk di lantai dengan posisi sila senyaman mungkin
- Ambil napas dalam secara perlahan dari hidung. Tahan selama lima detik lalu keluarkan melalui mulut.
- Lakukan tiga kali atau lebih.

2. Putar leher

Lakukan juga peregangan pada area leher. Itu karena leher seringkali kaku pada pagi hari. Demi melancarakan peredaran darah ke otak lakukan saja gerakan memutar leher.
- Masih dalam posisi duduk sila, putar leher Anda ke salah satu arah, bisa kanan atau kiri, secara perlahan.
- Lakukan beberapa kali hingga Anda merasakan leher tak lagi kaku
- Setelah itu, putar leher sebaliknya. Jika yang pertama Anda memutar ke arah kanan, kali ini putar ke arah kiri.
3. Posisi gunung
- Berdiri tegak dan sejajarkan pinggul dengan kaki Anda.
- Biarkan tangan tetap berada di samping
- Gerakkan jari-jari kaki ke arah dalam dan luar hingga merasakan lantai dengan keempat sudut kaki Anda.