Punya Anak Jadi Salah Satu Resolusi Favorit 2012


img
(Foto: Thinkstock)
Jakarta, Menjelang berakhirnya tahun 2011, beberapa orang sudah mulai merancang resolusi yang ingin dicapainya pada 2012 nanti. Ternyata salah satu resolusi yang banyak diinginkan adalah memiliki anak.

Meski jumlah penduduk dunia kini sudah mencapai angka 7 miliar, namun tak sedikit pasangan yang memiliki resolusi untuk mendapatkan atau menambah jumlah anak. Hal ini karena setiap orang pasti ingin memiliki keturunan dalam keluarganya.

Beberapa resolusi yang biasa dimiliki oleh seseorang adalah mendapatkan berat badan ideal dan berhenti melakukan kebiasaan buruk misalnya merokok. Namun resolusi lain yang banyak diinginkan adalah memiliki anak, seperti dikutip dari CNN, Rabu (28/12/2011).

Memiliki anak bukan menjadi suatu hal yang mudah didapatkan bagi beberapa orang, sehingga resolusi ini bisa menempatkan suatu tekanan tertentu pada diri sendiri untuk mencapai tujuan ini.

Membuat resolusi untuk memiliki anak biasanya melibatkan beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan oleh pasangan agar resolusinya tercapai seperti mengetahui masa subur pasangan hingga ada yang melakukan akupuntur.

Ada hal-hal tertentu yang biasa dilakukan pasangan agar bisa hamil dan memiliki anak yaitu:

1. Mengonsumsi makanan yang lebih baik, cobalah untuk lebih spesifik misalnya lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur, mengurangi makanan cepat saji dan melakukan pola makan sehat.

2. Melakukan olahraga secara teratur sehingga memiliki tubuh yang lebih sehat dan mendapatkan berat badan ideal, karena memiliki berat badan berlebih berisiko memiliki bayi yang obesitas.

3. Mengonsumsi vitamin prenatal yang biasa didapatkan dari resep dokter, vitamin ini biasanya mengandung asam folat yang sangat penting dalam usia-usia awal kehamilan.

4. Melakukan hubungan seks secara teratur terutama saat pasangan tengah dalam masa subur, disarankan melakukan hubungan seks 2-3 kali dalam seminggu dan bukan seiap hari.

sumber : Detikhealth