Ternyata Susu Jadi Sumber Penyakit?

Susu
Susu
Ternyata Susu Jadi Sumber Penyakit? – Jakarta – Sebuah studi baru di Harvard baru-baru ini menyebutkan bahwa susu ternyata bukan termasuk dalam salah satu makanan sehat. Bagaimana bisa?
Pusat Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat Harvard mengumumkan temuan penting mengenai panduan makan makanan sehat kepada ahli gizi dan Departemen Kesehatan Inggris (USDA).
Harvard menanggapi versi terbaru dari panduan makan terbaru versi USDA mengenai piramida makanan sehat.
Seperti dikutip Medicmagic, para ahli gizi Harvard menyatakan bahwa panduan makan yang dirilis oleh pihak Universitas didasarkan pada penelitian gizi sehat, yang tidak dipengaruhi oleh industri makanan.
Bukti terbesar dari penelitian ini adalah tidak memasukkan produk susu sebagai makanan sehat.
“Asupan tinggi (susu) dapat meningkatkan risiko kanker prostat dan kemungkinan kanker ovarium,” ungkap para ahli gizi Harvard.
Kadar lemak jenuh ditemukan paling tinggi terdapat dalam produk susu. Selain itu, para ahli juga mengimbau untuk beralih ke sawi, bok choy, susu kedelai dan kacang panggang untuk memperoleh kalsium yang jauh lebih aman dibandingkan susu.
Universitas Harvard juga menyarankan untuk konsumsi sayuran dan buah-buahan, serta pilihan protein sehat, seperti ikan dan kacang-kacangan.
Sumber Ternyata Susu Jadi Sumber Penyakit? inilah.com