10 Lokasi Syuting Tujuan Wisata Turis Dunia

10 Lokasi Syuting Tujuan Wisata Turis Dunia – Bayangkan Agen Ethan Hunt beraksi di Mission Impossible, atau Harry Potter belajar naik sapu terbang. 10 Lokasi syuting paling top di dunia, adalah tempat wisata sungguhan. Ayo kita ke sana!
Dari berjuta tempat di dunia, inilah 10 lokasi syuting film paling populer yang pernah dirangkum oleh Sydney Morning Herald:
1.Royal Pavilion (Brighton, Inggris)
Banyaknya kubah dan menara membuatnya tampak seperti masjid. Namun, istana tempat tinggal King George IV ini merupakan hasil akulturasi arsitektur berbagai belahan dunia.
Interior bernuansa Cina hadir lewat pahatan emas berbentuk naga, juga ular bertahtakan permata yang merayap turun dari pilar. Royal Pavilion menjadi lokasi film ‘Oh! What a Lovely War’, ‘Richard III’, ‘The End of the Affair’ juga ‘Brighton Rock’.
2. Alnwick Castle (Inggris)
Wingardium Leviosa! Anda pasti mengenal kastil ini sebagai Hogwarts. Adegan Harry belajar sapu terbang diambil di pelataran kastil ini. Tapi aslinya, ini adalah tempat tinggal Raja dan Ratu Northumberland yang telah berdiri sejak tiga abad silam. Selain film Harry Potter yang terkenal, kastil ini juga digunakan untuk shooting film ‘Elizabeth’, ‘Robin Hood’, dan serial televisi ‘Blackadder’.
3. Charles Bridge (Praha, Republik Ceko)
Mistis. Tak ada kata lain yang menggambarkan Charles Bridge pada malam hari. Jembatan panjang ini dihiasi patung-patung berwarna hitam, serta cahaya yang temaram dari lampu di sepanjang sisinya. Tak heran tempat ini menjadi lokasi shooting film ‘Van Helsing’, juga ‘Mission Impossible’ dan ‘xXx’.
4. Broughton Castle (Oxfordshire, Inggris)
Coba Anda bayangkan kastil cantik lengkap dengan danau, angsa, serta taman yang dipenuhi bunga mawar. Imajinasi Anda terwujud dalam Broughton Castle, istana yang mewakili sisi romantis Inggris.
Tempat ini menjadi lokasi shooting film ‘The Madness of King George’, ‘Lady Jane’, ‘The Scarlett Pimpernel’, ‘The Slipper and the Rose’, juga ‘Three Men and a Little Lady’.
Broughton Castle juga dipakai sebagai tempat shooting Shakespeare in Love, dengan aktor Joseph Fiennes yang keluarganya masih tinggal di kastil ini.
5. Mini Hollywood (Tabernas, Spanyol)
Siapa sangka film seperti ‘Wild Wild West’ diambil dari sebuah tempat di Spanyol. Adalah Mini Hollywood, dibangun pada 1965 dan sekarang juga berfungsi sebagai taman hiburan.
Selain ‘Wild Wild West’, tempat ini juga dijadikan lokasi pengambilan gambar di film ‘A Fistful of Dollars’, ‘For a Few Dollars More’, juga ‘The Good, the Bad and the Ugly’.
6. Empire State Building (New York, AS)
Ada lebih dari 100 film yang pernah melakukan pengambilan gambar di tempat ini! Arsitektur bergaya art-deco yang ada di Empire State Building menjadi magnet para pembuat film. Tak hanya film laga, tapi juga komedi musikal dan komedi romantis.
Inilah gedung yang dipanjat oleh gorila raksasa di film ‘King Kong’. Selain itu, film ‘An Affair to Remember’, ‘Annie Hall and Manhattan’, serta ‘New York, New York’ juga pernah melakukan shooting di tempat ini.
7. Millenium Biltmore Hotel (Los Angeles, California, AS)
‘Beverly Hills Cop’, ‘Pride and Prejudice’, ‘Spiderman’, dan ‘Fight Club’ adalah beberapa film yang pernah melakukan pengambilan gambar di sini. Kira-kira apa yang membuat hotel ini menarik?
Gabungan arsitektur Spanyol dan Amerika klasik membawa para pendatang pada pilar-pilar megah dan patung klasik yang menawan. Tak heran Crystal Ballroom yang ada di hotel ini pernah menjadi tempat perhelatan Academy Awards.
8. Menara Eiffel (Paris, Prancis)
Mungkin ini adalah ikon negara yang paling terkenal di dunia. Dirancang oleh Gustave Eiffel pada 1998, Menara Eiffel digunakan sebagai setting film ‘The 400 Blows’, ‘Gigi’, juga salah satu film James Bond ‘A View to a Kill’
9. Mulberry Street Bar (New York, AS)
Bahkan sampai sekarang, lantunan merdu Frank Sinatra masih muncul dari dalam jukebox dalam kafe di Kota New York ini. Kafe favorit penyanyi ternama ini merupakan cerminan kafe khas Italia. ‘The Godfather III’, ‘Donnie Brasco’ dan ‘The Sopranos’ adalah beberapa film yang pernah melakukan pengambilan gambar di kafe ini.
10. Adelaide Street East (Toronto, Kanada)
Gedung bank di masa lampau tercermin lewat panel kayu dan lantai marmer yang ada di gedung ini. Keasliannya lalu menjadi alasan bagi para pembuat film seperti ‘Serendipity’ dan ‘Cinderella Man’ untuk melakukan syuting di tempat ini. Setelah pensiun dari gedung bank, 10 Adelaide Street East sekarang digunakan sebagai Ontario Heritage Centre. sumber kaskus.us

Read more


11 Gadget Paling Dinanti di 2012

Gadget
Gadget
11 Gadget Paling Dinanti di 2012 – Sejumlah perusahaan menyembunyikan rilis produk masa depannya. Akibatnya, publik tidak dapat memprediksi semua gadget baru yang akan dirilis. Inilah bocorannya.
Publik berharap dapat melihat sejumlah pameran yang menarik pada 2012, seperti Customer Economic Show di Las Vegas yang menghadirkan berbagai produk yang siap meluncur. Laman CNET merilis beberapa produk yang pantas ditunggu pada 2012.
Google Ice Cream Sandwich
Ice Cream Sandwich merupakan sistem operasi Android versi terbaru 4.0. Sistem operasi ini sudah beredar di pasar pada 2010.
iPad Mini
Apakah Apple akan membuat iPad 7 inchi, beberapa mengatakan ya, beberapa mengatakan tidak. Terutama dengan kesuksesan Kindle Fire Amazon. Semua berharap Apple akan membuat iPad dengan ukuran yang kecil. iPad ini diperkirakan dibanderol US$200.
Ultrabook yang terjangkau
Tahun depan disarankan untuk melupakan netbook yang tidak bertenaga. Ultrabook merupakan penerus Netbook. Untuk harga dari perangkat ringan ini sudah wajar di 2011.
Generasi pasca-MacBook Air
Rumor tentang generasi setelah MacBook Pros dan Air versi terbaru menyeruak. Mungkin akan lebih bagus dengan ukuran 15 inchi. Tahun depan patut ditunggu, apakah MacBook Air akan muncul dengan desain lebih ramping.
Produk Air Play Apple yang semakin terjangkau
Apple Air Play merupakan sebuah fitur wireless streaming yang tersedia di perangkat mobile Apple. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk streaming audio dan video melebihi WiFi. Terkecuali Apple TV dan AirPort Express, AirPlay sesuai untuk produk yang cenderung mahal dengan speaker yang lebih banyak. Air Play dapat memotong harga hingga US$100 untuk beberapa produk. Itu diharapkan terwujud pada 2012.
Kindle Fire 2
Kindle Fire merupakan sebuah terobosan besar, meski tidak terlalu bagus. Namun, bisa dibayangkan, Kindle Fire 2 akan lebih disukai. Amazon mungkin merilis tablet 20 inchi yang lebih murah dari harga iPad secara signifikan. Kita tunggu saja.
iPhone 5
Anda mungkin menunggu kehadiran iPhone 5 sepanjang 2011. Kini ada kabar bagus, kemungkinan peluncuran iPhone 5 ini akan dirilis pada Juni atau November. Ini masih belum pasti, iPhone 5 akan hadir dengan sebuah desain baru dengan body lebih ramping,
Layar OLED, wireless sync dengan iTunes. Memori internal 32Gb dan External 64GB memori, Extended baterai = 14 jam waktu bicara pada 3G dan 7 jam di 4G. Standby 600 jam. Pada iphone 5 juga terdapat high audio definisi, pesan lampu indicator hingga GPS built in.
Harga subsidi perangkat ini mencapai US$639,99 (Rp5,8 juta) dan untuk harga tanpa kontrak mencapai US$699 (Rp6,37 juta). Menurut keterangan yang ada, perangkat ini memiliki kamera 8MP dengan layar 4 inci
Apple iTV
Rumor bahwa Apple akan memasuki pasar TV dalam 2012 akan jadi mengubah permainan dan menjadi pemimpin dalam pasar yang lain. Semua orang menunggu kiprah Apple tersebut.
Playstations Vita
Perangkat genggam game generasi penerus Sony dijadwalkan hadir di Amerika Serikat pada 22 Febuari 2012 dengan stik dual analog, layar sentuh, dan sisi grafis bersaing dengan PS3. Versi WiFi dibanderol US$249, sedangkan versi WiFi 3G dilepas dengan US$299,99 dengan rencana layanan 3G ekstra.
Sementara itu, banyak yang berpikir Vita akan mengalami kesulitan, juga memiliki potensi untuk menjadi pukulan yang sangat dibutuhkan bagi Sony, yang dalam beberapa tahun terakhir kurang greget.
Canon 5D Mark III
Seperti Nikon D800, Canon full frame mengikuti EOS 5D Mark III yang secara luas diharapkan hadir pada 2011. Namun, produk ini gagal hadir di 2011 karena gempa, tsunami dan banjir Thailand. Canon 5D Mark III dibanderol sekitar US$2.000-2.500.
Windows 8
Kesatuan adalah tema Windows 8, seperti Microsoft adalah membawa UI Metro yang ditemukan pada smartphone dan Xbox 360 ke PC dan tablet. Word ini sebuah beta yang mungkin hadir segera pada Februari dengan produk akhir yang siap untuk pengiriman pada PC di akhir musim gugur.
Sumber 11 Gadget Paling Dinanti di 2012  inilah.com

Read more


Misteri Anunnaki (Alien) Di Masa Kehidupan Rasulullah

Misteri Anunnaki (Alien) Di Masa Kehidupan Rasulullah – Rasulullah pernah mengisyaratkan, tentang keberadaan sesosok manusia “Penghuni Langit”, yang bernama Uways (Uwais) Al Qorni.
Rasulullah SAW bersabda : “Kalau kalian ingin berjumpa dengan dia (Uwais al-Qorni), perhatikanlah, ia mempunyai tanda putih di tengah-tengah telapak tangannya.” Sesudah itu beliau, memandang kepada Ali bin Abi Thalib r.a. dan Umar bin Khattab r.a. lalu bersabda : “Suatu saat apabila kalian bertemu dengan dia mintalah do’a dan istighfarnya, karena dia adalah penghuni langit dan bukan penghuni bumi”
Uwais adalah seorang pemuda bermata biru, rambutnya merah, pundaknya lapang panjang, dengan kulitnya kemerah-merahan. Pemuda dari Yaman ini tak punya sanak famili kecuali hanya ibunya yang telah tua renta dan menderita lumpuh. Untuk mencukupi kehidupannya sehari-hari, Uwais bekerja sebagai penggembala kambing.
Mayoritas Ulama berpendapat, istilah “Penghuni Langit” yang disandang oleh Uwais, dikarenakan baktinya yang sangat luar biasa kepada ibunya.
Misteri Uwais, manusia langit dari Yaman
Suatu ketika, Uwais al-Qorni turut bersama rombongan kafilah menuju kota Madinah dan akhirnya bertemu dengan Umar ra dan Ali bin abi Thalib. Saat itu Khalifah Umar r.a. berjanji untuk menyumbangkan uang negara dari Baitul Mal kepada Uwais, untuk jaminan hidupnya.
Segera saja Uwais menolak dengan halus dengan berkata : “Hamba mohon supaya hari ini saja hamba diketahui orang. Untuk hari-hari selanjutnya, biarlah hamba yang fakir ini tidak diketahui orang lagi”.
Beberapa waktu kemudian, tersiar kabar kalau Uwais al-Qorni telah meninggal dunia. Anehnya, pada saat dia akan dimandikan tiba-tiba sudah banyak orang tak dikenal yang berebutan untuk memandikannya. Dan ketika dibawa ke tempat pembaringan untuk dikafani, di sana sudah ada orang-orang yang menunggu untuk mengkafaninya.
Demikian pula ketika masyarakat pergi hendak menggali kuburnya. Di sana ternyata sudah ada orang-orang yang menggali kuburnya hingga selesai. Ketika usungan dibawa menuju ke pekuburan, luar biasa banyaknya orang yang berebutan untuk mengusungnya.
Dan Abdullah bin Salamah menjelaskan, “ketika itu aku ikut mengurusi jenazahnya hingga aku pulang dari mengantarkan jenazahnya. Lalu aku bermaksud kembali ke tempat penguburannya untuk memberi tanda pada kuburannya, akan tetapi sudah tak terlihat lagi adanya bekas kuburannya”. (Abdullah bin Salamah adalah orang yang pernah ikut berperang dalam satu pasukan, bersama Uwais al-Qorni di masa pemerintahan Umar Ibnu Khattab r.a.).
Meninggalnya Uwais al-Qorni telah menggemparkan masyarakat kota Yaman. Banyak terjadi hal-hal yang amat mengherankan. Sedemikian banyaknya orang yang tak dikenal berdatangan untuk mengurus jenazah dan pemakamannya, padahal Uwais adalah seorang fakir yang tak dihiraukan orang.
Sumber : wikipedia.org
Manusia “Penghuni Langit” = Alien dari Planet Nibiru ?
Entah kebetulan atau tidak, ciri-ciri fisik Uways sangat mirip dengan ras Kaukasia, yang oleh beberapa kalangan dikatakan mewarisi ciri fisik bangsa Anunnaki, Alien dari Planet Nibiru. Meskipun Islam, tidak menolak kemungkinan adanya makhluk lain, di luar bumi. Namun tidak serta merta kita menyatakan, Uways sesungguhnya Alien, yang nyasar di bumi ini.
Benarkah Planet Nibiru, yang dihuni bangsa Anunnaki itu ada? Atau hanya cerita dongeng dari Bangsa Sumeria? Jika Uways adalah Alien, bagaimana ia bisa sampai ke Yaman? Apakah ia datang melalui pintu Wormhole? (Kunjungi : Identifikasi Fenomena Wormhole, menurut Al Qur’an?).
Ke-shahihan kisah Uways Al Qorni, juga harus diteliti lagi. Hal tersebut, dalam upaya untuk menghindari cerita-cerita dongeng bangsa Sumeria kuno, masuk ke dalam khasanah keilmuan umat muslim.
Andaikan semua kisah tentang Uways adalah sebuah fakta, penjelasan yang paling logis saat ini adalah, Uways Al Qorni adalah seorang keturunan bangsa Kaukasia, yang tinggal di negeri Yaman. Baktinya terhadap Sang Bunda, telah memberi kemuliaan kepada dirinya, digelari “Penghuni Langit” oleh Rasulullah.
WaLlahu a’lamu bishshawab
Sumber Misteri Anunnaki (Alien) Di Masa Kehidupan Rasulullah disini

Read more


Ternyata Susu Jadi Sumber Penyakit?

Susu
Susu
Ternyata Susu Jadi Sumber Penyakit? – Jakarta – Sebuah studi baru di Harvard baru-baru ini menyebutkan bahwa susu ternyata bukan termasuk dalam salah satu makanan sehat. Bagaimana bisa?
Pusat Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat Harvard mengumumkan temuan penting mengenai panduan makan makanan sehat kepada ahli gizi dan Departemen Kesehatan Inggris (USDA).
Harvard menanggapi versi terbaru dari panduan makan terbaru versi USDA mengenai piramida makanan sehat.
Seperti dikutip Medicmagic, para ahli gizi Harvard menyatakan bahwa panduan makan yang dirilis oleh pihak Universitas didasarkan pada penelitian gizi sehat, yang tidak dipengaruhi oleh industri makanan.
Bukti terbesar dari penelitian ini adalah tidak memasukkan produk susu sebagai makanan sehat.
“Asupan tinggi (susu) dapat meningkatkan risiko kanker prostat dan kemungkinan kanker ovarium,” ungkap para ahli gizi Harvard.
Kadar lemak jenuh ditemukan paling tinggi terdapat dalam produk susu. Selain itu, para ahli juga mengimbau untuk beralih ke sawi, bok choy, susu kedelai dan kacang panggang untuk memperoleh kalsium yang jauh lebih aman dibandingkan susu.
Universitas Harvard juga menyarankan untuk konsumsi sayuran dan buah-buahan, serta pilihan protein sehat, seperti ikan dan kacang-kacangan.
Sumber Ternyata Susu Jadi Sumber Penyakit? inilah.com

Read more


7 Cara Pria Menyembuhkan Sakit Hati

Sakit Hati
Sakit Hati
7 Cara Pria Menyembuhkan Sakit Hati -Kebanyakan wanita mengatasi patah hati dengan menangis atau bercerita kepada teman-temannya. Tapi pria biasanya enggan membicarakan kisah sedihnya kepada orang lain. Mereka justru berusaha menghindari pembicaraan tersebut karena merasa tidak nyaman. Karena itu, pria lebih suka mengalihkan perhatiannya ke hal-hal lain saat patah hati. Berikut ini kegiatan yang biasa dilakukan pria untuk menyembuhkan sakit hatinya, seperti dilansir What Do Men Really Think.
1. Berkumpul dengan Teman
Saat patah hati, pria biasanya akan mencari teman atau berkumpul bersama sahabat-sahabatnya. Pria tidak butuh teman untuk mencurahkan kesedihannya, atau menceritakan bagaimana sakitnya patah hati, tapi hanya agar tidak selalu teringat rasa sakit hatinya.

2. Mencari Pacar Baru
Beberapa pria mengatasi patah hatinya dengan coba melupakan sang mantan kekasih secepat mungkin. Karena itu, mereka akan mulai mencari teman kencan baru hanya untuk menghapus memori tentang mantan kekasih mereka.
3. Menyibukkan Diri
Sebagian besar pria berusia di atas 30 mengatasi patah hati dengan bekerja di kantor sampai larut malam. Menyibukkan diri di kantor bisa jadi pelarian dari rasa sakit hati.
4. Makan
Ternyata bukan wanita saja yang memilih makanan untuk mengobati patah hatinya, tapi juga pria. Biasanya mereka akan memilih junk food untuk ‘mematikan’ rasa sakit hati lewat pikiran. Makan menjadi aktivitas mekanis bagi pria untuk membantunya tetap sibuk.
5. Menonton TV
Saat patah hati, pria biasanya akan menonton TV seharian walaupun tidak ada program acara yang menarik baginya. Menenggelamkan diri dengan menonton film atau pertandingan olahraga di TV adalah salah satu cara pria untuk mengusir sakit hatinya sejenak.
6. Olahraga
Olahraga juga dijadikan sarana bagi pria untuk menuangkan kekesalan dan rasa sedih karena putus cinta. Biasanya mereka akan melakukan olahraga berat di gym, salah satunya angkat beban. Sakit yang dirasakan pada tubuhnya, diharapkan bisa mengalihkan rasa sakit hatinya.
7. Travelling
Sebagian pria mengatasi patah hatinya dengan bepergian, sebagai pengalihan rasa sakit. Tak peduli ke tempat yang dekat atau jauh, perjalanan bisa sedikit mengusir emosi negatif karena perpisahan. Mereka juga mengharapkan bisa bertemu teman baru, atau bahkan kekasih baru di tempat tersebut.
sumber:http://www.wolipop.com/read/2012/01/04/120305/1806350/852/1/

Read more


7 Masjid dengan Menaranya Paling Unik

7 Masjid dengan Menaranya Paling Unik – Di dunia ini ada jutaan masjid yang tersebar di seluruh negara. model dan bentuknya pun bermacam-macam. Lain wilayah, lain pula bentuknya. Masing-masing menampilkan kekhasannya. Ada yang model umum seperti mercusuar, octagonal, persegi empat, hingga bentuk spiral.
Berikut tujuh bentuk menara masjid yang unik :
1. Menara Kudus
Masjid yang terletak di Kota Kudus, Jawa Tengah, ini dibangun pada 956 H/1549 M. Masjid ini terkenal dengan menaranya yang unik, yang merupakan bagian dari kompleks makam Sunan Kudus. Menara ini pada dasarnya meniru bangunan candi zaman Majapahit yang terdiri dari kaki dan tubuh bangunan yang berjenjang beserta pelipit-pelipit mendatar sebagai batas.
Bagian dinding menara terbuat dari material batu bata. Sementara bagian atas menara berbentuk atap tumbang dengan konstruksi kayu. Hiasan bidang, meskipun sudah disamarkan, masih tampak seperti bekas-bekas hiasan pada bangunan candi.
2. Masjid Istiqlal Jakarta
Masjid Istiqlal merupakan salah satu masjid di Indonesia yang mengedepankan gaya arsitektur Islam modern. Gaya arsitektur modern ini juga tampak pada bagian menara masjid. Bangunan menara yang berfungsi sebagai tempat muazin mengumandangkan azan sebagai tanda waktu shalat tiba ini dibangun meruncing ke atas dan memiliki lubang-lubang pada bagian dindingnya. Lubang-lubang tersebut untuk mengurangi tekanan dan hembusan angin.
Menara ini memiliki ketinggian 66,66 meter dengan diameter lima meter. Ketinggian menara ini sebagai simbol dari jumlah ayat yang terdapat dalam Alquran. Sementara di atas tempat muazin mengumandangkan azan adalah puncak menara yang terbuat dari baja tahan karat seberat 28 ton dengan tinggi 30 meter.
3. Masjid Agung Banten
Masjid ini termasuk salah satu yang tertua di Jawa. Masjid yang dibangun oleh Sultan Maulana Hasanuddin (1552-1570) terletak di sisi alun-alun dan di sebelah utara keraton. Menara Masjid Agung Banten berbentuk mercusuar dengan gaya Eropa yang tampak kurang serasi dengan bangunan masjidnya.
Awalnya, sebelum difungsikan sebagai menara masjid, menara ini digunakan sebagai menara rambu dan pengintai untuk Pelabuhan Banten yang kerap menjadi sasaran serangan oleh kekuatan-kekuatan Eropa sebagai rival Belanda. Menara ini dibangun oleh seorang arsitek Belanda, Hendrik Lucasz Cardeel, yang bekerja di kota pelabuhan itu pada abad ke-17 M.
4. Masjid Samarra Iran
Bentuk khas menara spiral digunakan di masjid-masjid di Irak yang mengadopsi tradisi dalam bangunan menara Mesopotamia. Masjid Samarra Iran dan Masjid Dullaf di Irak yang memiliki menara berbentuk spiral. Bisa dikatakan kedua menara ini sebagai peninggalan arsitektur yang memberikan kesan bahwa perhitungan geometri para arsitek pada masa itu sudah sangat akurat. Kedua menara masjid itu bahkan hingga sekarang masih tegak berdiri walaupun sudah berusia 1.200 tahun. Masjid lain yang juga memiliki menara spiral adalah Masjid Ibnu Tulun di Fustat, Mesir.

5. Menara Masjid Emin
Satu-satunya minaret berbentuk oktagonal yang terkemuka terletak di Chefchaouen Cina bernama Emin Minaret yang dibangun pada 1778 oleh Kaisar Qianlong dari Dinasti Qing (1735-1796). Menara ini memiliki tinggi 44 meter (144 kaki) dan merupakan menara masjid tertinggi di Cina.
Menara ini terbuat dari kayu dan batu bata. Modelnya sangat elegan berbentuk melingkar dan meruncing ke bagian atas. Diameter menara seluas 14 meter (46 kaki) di bagian bawah, sedangkan pada atas diamaternya sekitar 2,8 meter.
6. Masjid Hassan II Maroko
Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko, tercatat sebagai masjid dengan menara tertinggi di dunia. Menaranya seakan mencakar langit dengan ketinggian mencapai 210 meter. Dirancang oleh arsitektur asal Prancis, Michel Pinseau, masjid ini dibangun oleh Bouyges pada 1980. Setiap malam, di puncak menara, terdapat sinar laser yang mengarah ke Makkah.
Bangunannya megah dan luas yang menghadap ke perairan Atlantik. Masjid ini berdiri di sebuah semenanjung hasil reklamasi. Pembangunan Masjid Hasan II Maroko terinspirasi oleh ayat Alquran surah Hud [11] ayat 7, “Singgasana-Nya (sebelum itu) di atas air.” Masjid ini bisa menampung lebih dari 30 ribu jamaah.
7. Masjid Agung Xi’an
Menara Masjid Agung Xi’an ini terbilang cukup unik karena menggambarkan arsitektur asli Cina. Menara ini menggabungkan dua fungsi; bulan menonton paviliun dan menara. Eksterior masjid dihiasi dengan ubin kaca biru dan kepala naga. Di dalam, langit-langit yang dicat cerah diukir dengan bunga teratai. Masjid ini dibangun pada masa Dinasti Ming tahun 700-an Hijriyah (1400 Masehi) oleh Laksamana Cheng Ho.
sumber:http://forum.detik.com/tujuh-menara-masjid-unik-di-dunia-t321626.html

Read more